Author Archives: IndoAutoBlog

Rendahnya Angka di Odometer Motor Kami

Beberapa waktu lalu saya ngopi-ngopi ganteng bareng seorang teman lama di Segafredo Pacific Place. Puas ngomong soal isu-isu mutakhir di dunia persilatan, seperti biasa obrolan kami pun lanjut ke masalah otomotif. Sama seperti saya, dia juga punya dua jenis kendaraan: … Continue reading

Posted in MOBIL, MOTOR | Comments Off on Rendahnya Angka di Odometer Motor Kami

Ayah, Let’s Ride This Bike! :)

Posted in Uncategorized | Comments Off on Ayah, Let’s Ride This Bike! :)

Nissan Indonesia Perlu Senjata Baru Bernama Qashqai

Seperti yang kita tahu segmen compact SUV/crossover sekarang ini lagi nge-hits. Bintangnya ya duo HRV-BRV dari Honda. Kalau lihat antusiasme pembaca di berbagai media online, sepertinya BR-V akan jadi the next ‘mobil setengah juta umat’. Kenapa setengah juta? Karena mustahil … Continue reading

Posted in MOBIL | Tagged , , , , | Comments Off on Nissan Indonesia Perlu Senjata Baru Bernama Qashqai

Long Term Review Vespa Primavera

Setelah lama ga bikin tulisan, hari ini saya kembali. I am baaack!!!! Kali ini saya akan review vespa primavera. Bukan sembarang review karena ini adalah ulasan jangka panjang alias long term review. Yup! Saya pakai skuter ini hampir 1,5 tahun, … Continue reading

Posted in Uncategorized | Comments Off on Long Term Review Vespa Primavera

Safety what?

Saya merasa kurang nyaman saat melihat foto di headline Media Indonesia hari ini. Monggo lihat sendiri dan pikir risiko apa yang dihadapi satu keluarga itu, terutama anak-anaknya.

Posted in Uncategorized | Comments Off on Safety what?

Sarapan Nasi Ayam di Simpang Lima Semarang

Setelah Senin kemarin sarapan bubur ayam di Puncak, hari ini saya berkesempatan icip-icip makanan khas Semarang, nasi ayam. Nasi ayam sebenarnya mirip dengan nasi liwet Solo. Saya tidak tahu bedanya di mana, yang jelas di sini diberi nama nasi ayam. … Continue reading

Posted in Uncategorized | Comments Off on Sarapan Nasi Ayam di Simpang Lima Semarang

Istilah Penting dalam Memilih Film Kaca Mobil

Foto yang sama dari posting sebelumnya. Sengaja, soalnya saya suka background-nya dan masih relevan sama topik kali ini.

Posted in MOBIL | Tagged , , , | Comments Off on Istilah Penting dalam Memilih Film Kaca Mobil

Sarapan Bubur Ayam di Cisarua

Hari ini kebetulan ada acara kantor di seputaran Cisarua, Bogor. Berhubung hari Senin, saya berangkat agak pagian untuk menghindari macet di JORR. Dari rumah jam 5.40 ternyata pas banget. Lalu lintas lancar jaya. Saya sampai gadog jam 6.45 dan setengah jam kemudian hampir … Continue reading

Posted in Uncategorized | Comments Off on Sarapan Bubur Ayam di Cisarua

Saudara-saudara, Inilah Sepeda Motor Pertama di Indonesia!

  Waktu browsing sana-sini cari informasi soal motor lawas, secara tidak sengaja saya menemukan jawaban atas pertanyaan yang super penting: “sepeda motor apakah yang pertama ada di negeri ini?”

Posted in Uncategorized | Comments Off on Saudara-saudara, Inilah Sepeda Motor Pertama di Indonesia!

Ini Dia Rekor Waktu Tempuh Jakarta-Surabaya di atas Motor

Kalau anda termasuk orang yang punya hobby touring sepeda motor, saya punya dua pertanyaan: berapa kilometer jarak terjauh anda dan berapa lama perjalanan itu ditempuh?

Posted in MOTOR | Tagged , | Comments Off on Ini Dia Rekor Waktu Tempuh Jakarta-Surabaya di atas Motor