Ganti Cover Jok Freed di Lederwerk BSD

Kelamaan gak nengok blog sampe domain indoautoblog.com kadaluarsa gara-gara lupa diperpanjang. Tapi tak apa lah, yang penting masih punya tempat buat posting tulisan.

Kali ini saya mau berbagi cerita ganti cover jok Honda Freed yang sudah tujuh bulan ini nongkrong di carport rumah. Kejadian ini sebenarnya di bulan Desember tahun lalu. Baru diketik sekarang soalnya baru sempet. Jahitan di kantor beberapa bulan ini banyak banget. Hehe…

Bahan pelindung jok bawaan pabrik Freed adalah fabric alias kain yang teksturnya mirip beludru. Sangat bahaya buat saya yang punya anak balita. Kebayang susahnya bersihin jok kalau lagi apes ketumpahan susu. Dan cara gampang buat meminimalkan risiko tadi ya dengan ganti bahan pakai kulit. Bisa sintetis, bisa asli. Berhubung budget terbatas, pilihan pun jatuh ke kulit sintetis. Soal merek, saya pakai MBTech. Kenapa MBTech? Simple, banyak review bagus di internet dibanding merek-merek lain.

cover jok bawaan Freed

Setelah browsing sana-sini, malah jadi galau mesti bikin di mana. Rupanya di luaran sana banyak beredar jenis MBTech palsu. Males juga kan sudah keluar uang jutaan malah dapat barang palsu. Biar gak ketipu, saya kontak langsung pembuat MBTech lewat website mereka buat cari referensi tukang jok. Alhasil, saya diarahkan untuk ke Lederwerk di Sentra Onderdil BSD. Asiknya, MBTech kirim sample jenis produk-produknya ke rumah. Jadi, pas ke Lederwerk saya sudah tahu mau pakai bahan apa. Setelah merenung tujuh hari tujuh malam, saya pilih tipe New Superior warna hitam untuk jok dan Carrera untuk lingkar setir.

Beberapa kali kontak-kotakan dengan om Aan Lederwerk soal pemilihan bahan dsb, meluncurlah saya ke TKP dan disambut dengan riang gembira cerah ceria sama doi. Asli, ramah banget.

Kru Lederwerk langsung sigap pretelin jok dan setir buat dikerjain di workshop yang lumayan luas itu. O iya, mobil saya mesti nginep soalnya buat pasang kulit di lingkar setir mesti dikerjain secara manual alias jahit pakai tangan. No problem, soalnya masih ada mobil kantor buat aktivitas sehari-hari.

Gimana hasilnya? Cakep dan sesuai apa yang saya bayangin sebelumnya. Jok juga kerasa lebih empuk dan suportif. Monggo ditengok fotonya.

This entry was posted in MOBIL and tagged , , , , . Bookmark the permalink.